Senin, 21 Desember 2015

Bagi anda yang ingin mempunyai filenya, silahkan download!.


Baca Artikel Lain:






PPT Pengantar Filsafat (Logika)


PPT Pengantar Filsafat (Logika)


Pengertian Logika

Logika secara etimologis berasal dari bahasa yunani dari kata logike yang berhubungan dengan kata logos yang berarti ucapan, atau pikiran yang diucapkan secara lengkap. Perkataan logika diturunkan dari kata sifat logike, bahasa yunani, yang berhubungan dengan kata benda logos , berarti pikiran atau perkataan sebagai pernyataan dari pikiran.

Nama logika untuk pertama kali muncul pada filsuf Cicero (abad ke-1 sebelum masehi), tetapi dalam arti seni berdebat, Alexander Aproidisias adalah orang yang pertama menggunaan kata logika dalam arti ilmu yang menyelidiki lurus tidaknya pemikiran kita. “Logika adalah studi tentang metode dan prinsip yang digunakan untuk menguji dan membedakan penalaran yang sahih (tepat) dari penalaran yang tidak sahih (tidak tepat)”.

PPT Pengantar Filsafat (Logika)

PPT Pengantar Filsafat (Logika)


Sejarah Logika


Logika telah di kenal dan dipelajari sejak tahun 500 SM. Pada awal perkembanganya logika hanyalah bagian penting yang di pelajari dalam ilmu filsafat, dan sangat di pengharuhi oleh karya Aritoteles ( 384-322 SM). Logika Aritoteles di uraikan menggunakan bahasa sehari-hari terkadang membingungkan dan kacau dengan makna dalam percakapn sehari-hari.

Para ahli filsafat kemudian menghendaki logika yang di ungkapkan lebih formal dan secara sinbolik, serta berlaku lebuh umum tidak terbatas pada aturan bahsa tertentu. Leibniz (Gottfried wilhlem Leibniz, 1646-1716) mungkin yang pertama kali berupaya dan berhasil mewujudkan logika formal yang di kehendaki tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari